Membentuk Karakter Siswa Siswi Baru Tahun Ajaran 2022/2023

    Membentuk Karakter Siswa Siswi Baru Tahun Ajaran 2022/2023

    KOTA CIREBON - Dalam rangka membentuk karakter Siswa Siswi Baru tahun ajaran 2022/2023 Pasi Ops Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Rosidi melaksanakan kegiatan penyampaian materi wawasan kebangsaan Murid baru di SMK KARTIKA Jln Karangjalak Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon, Kamis kemarin, Jum'at (22/07/2022).

    Disampaikan Oleh Kapten Inf Rosidi bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

    “Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI”.

    Bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya kepada Aparat TNI-POLRI saja, tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing. (Bekti)

    kota cirebon jawa barat korem 063/sgj
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0620-21/ Suranenggala, Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    TNI AD Peduli, Personil Koramil 0412/Klari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali

    Ikuti Kami